Selasa, 09 Oktober 2012

SUKA & DUKA anak kos


Pepatah bilang ada gula ada semut. Di setiap suka pasti ada duka. Ada bahagia yaa pasti ada sengsara. Di mana ada Nadzar di situ ada Mudzalifah. Nah, mereka itu baru nikah gitu deh. Belakangan ini mereka sering banget mondar mandir infotainment. Nahlo, kenapa jadi bahas mereka?? Bingung? Sama, saya juga bingung apa mau mereka. Halahh.. *jedotinkepalaketembok*

Oke, postingan kali ini saya akan bahas suka dukanya jadi anak kos menurut saya.

SUKAnya jadi anak kos :
1.      Bisa belajar hidup mandiri, gak manja-manja lagi sama orang tua.
2.    Belajar ngatur keuangan, yang cewek-cewek kan bisa sekalian latihan kalau ntar jadi ibu rumah tangga.
3.    Gak ada yang ngomelin kalau lagi malas banget. Ntah itu malas beres-beres, malas mandi, malas nyuci, malas ngerjain tugas bahkan malas hidup. Hhee..
4.     Hari libur bisa tidur sepuasnya tanpa ada gangguan.
5.    Punya banyak teman kos apalagi kalau bisa kompakan sama teman-teman kos nya, pasti bakalan seru banget deh.
6.      (ngerasa) punya kebebasan untuk ngelakuin banyak hal. Eitss, tapi harus di ingat kalau kebebasan itu kadang gak nyata, gak ada kebebasan yang benar-benar bebas. Jadi kalau ngekos emang bisa bebas ngelakuin apa aja sih, asal jangan yang negatif dan ngerugiin diri sendiri.
7.      ............................................................................... ( isi sendiri lah, menurut kalian apa?)


DUKAnya jadi anak kos :
1.    Uang bulanan sering habis sebelum akhir bulan. Yang kayak gini sering banget terjadi sama anak kos. Sebenarnya yang bukan anak kos juga sering sih ngalamin hal kayak gini, tapi tetap aja kalau anak kos yang ngalamin, tragis nya lebih berasa gitu deh..
2.   Jauh dari keluarga. Terutama untuk yang dekat banget sama keluarga nya, di awal ngekos pasti nangis-nangis kengen pengen pulang ke rumah.
3.    Pola hidup kadang berantakan. Apalagi untuk yang gak pandai ngatur waktu, jam tidur sama jam bangun tidur bisa ketukar. Gimana tuh? Taulah.. pikirkan sendiri aja :p
4.      ............................................................................... ( isi sendiri lah, menurut kalian apa?)


Nah ternyata jadi anak kos gak selamanya gak menyenangkan.. Tergantung bagaimana kita memandangnya lagi sih. Hal menyenangkan bagi orang lain belum tentu menyenangkan juga kan buat orang lain. Setiap orang berbeda dan mereka punya cara berpikir masing-masing. Yang paling penting, bagaimana kita bisa menanggapi hal yang gak menyenangkan itu jadi hal yang menyenangkan..

**nb : titik-titik banyak itu di buat karena saya lagi malas mikir yang lainnya. Hhee :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar